oleh

Mengapa Seks Maraton tidak disarankan?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mungkin Anda dan pasangan adalah salah satu yang percaya bahwa makin lama durasi bercinta maka akan semakin baik untuk kehidupan seks. Benarkah pendapat tersebut?

Menikmati sesi bercinta sebenarnya tidak berpatokan pada durasi yang panjang. Dikutip dari dokterdigital.com, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 7-13 menit saja, karena seks maraton yang berlangsung sepanjang malam justru akan membosankan.

Hasil survei yang dilakukan terhadap 50 anggota Society for Sex Therapy and Research, mengenai rentang waktu yang ideal bagi pasangan saat bercinta, menunjukkan bahwa waktu bercinta selama satu sampai dua menit dirasa terlalu singkat. Tiga sampai tujuh menit dianggap cukup memuaskan.

Peserta survei terdiri dari para psikologis, pekerja sosial, sampai perawat.

Sementara itu bercinta lebih dari 13 menit disebutkan terlalu lama. Waktu yang dianggap ideal dan paling diimpikan untuk berhubungan seks adalah sekitar 7-13 menit.

Para peneliti mencatat bahwa budaya populer saat ini cenderung memperkuat ide-ide tidak realistis mengenai aktivitas seksual atau seberapa lama seks harus berlangsung.

Eric Corty, seorang profesor psikologi di Penn State University, mengungkapkan bahwa mayoritas pria dan wanita tampak percaya fantasi mengenai penis besar dan bercinta semalam penuh.

Padahal, fantasi seperti itu kemungkinan dapat memicu kekecewaan dan ketidakpuasan terhadap pasangan. ** Baca juga: Hmm…Orgasme Wanita Dimulai Saat Lepas Bra?

“Kami berharap survei ini akan menghilangkan fantasi-fantasi tersebut dan memberikan laki-laki dan perempuan data realistis yang ada mengenai seks. Sehingga, hal ini bisa mencegah kekecewaan seks dan disfungsi seks,” ujar Corty yang telah mempublikasikan penelitiannya dalam Journal of Sexual Medicine.(ilj/bbs)

Berita Terbaru