oleh

Mengapa Sebagian Orang Miliki Lesung Pipi?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Harus diakui, orang yang memiliki lesung pipi terlihat semakin manis, terlebih jika sedang tersenyum. Sebagian orang memang memiliki lesung pipi sejak lahir, lalu memudar saat menginjak usia dewasa. Namun ada pula yang baru memilikinya saat usia kanak-kanak.

Sebenarnya lesung pipi terbentuk karena otot wajah Anda mengalami kelainan atau deformitas. Dikutip dari Alodokter, kemungkinan sebuah lesung terbentuk karena adanya variasi pada struktur otot wajah bernama zygomaticus major.

Nah, pada orang normal, otot tersebut dapat membuat sudut mulut ketika mereka tertawa. Namun hal itu tidak terjadi pada pemilik lesung pipi. Variasi otot zygomaticus major bernama bifid zygomaticus mengubah anatomi pada area pipi Anda hingga terbentuklah lesung pipi.

Ada penelitian yang menyatakan bahwa gen turut berpengaruh terhadap pembentukan lesung pipi. Namun terdapat pula penelitian yang tidak sependapat dengan hal tersebut. ** Baca juga: Cara Cerdas Bedakan Sinyal Lapar Asli & Palsu

Lesung pipi memang bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih manis. Namun jika tidak memilikinya, tidak perlu rendah diri. Anda masih bisa terlihat manis dan menarik dengan menjaga kesehatan kulit wajah. Setuju? (ilj/bbs)

Berita Terbaru