oleh

Mengapa Kepala Terasa Nyeri Usai Berolahraga?

Kabar6-Saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik berat lainnya, otot pada bagian kepala, leher, dan kulit kepala akan memerlukan lebih banyak darah. Hal ini menyebabkan pembuluh darah tersebut membengkak, dan membuat Anda mengalami nyeri kepala.

Nyeri kepala ini biasanya terjadi setelah Anda selesai berjogging atau berhubungan seksual. Meskipun dapat terjadi pada siapa saja, nyeri kepala jenis ini lebih sering terjadi pada orang yang memang rentan terhadap migrain.

Nah, yang dimaksud dengan rentan di sini, melansir dokter.id, adalah orang yang memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami migrain, yaitu bila salah satu atau kedua orangtuanya menderita migrain. Sebagian besar nyeri kepala yang terjadi akibat aktivitas fisik ini merupakan nyeri kepala ringan dan dapat diatasi dengan pengobatan nyeri kepala biasa.

Bila Anda sering mengalami nyeri kepala setelah berolahraga atau setelah melakukan aktivitas fisik berat lainnya, dianjurkan agar mengonsumsi obat 30-60 menit sebelum berolahraga atau melakukan aktivitas fisik tertentu. ** Baca juga: Benda di Sekitar Kita yang Berpotensi Tularkan COVID-19

Berkonsultasilah dengan dokter mengenai obat apa yang dapat Anda konsumsi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru