oleh

Mengapa Anda Sering Lupa Letak Barang?

Kabar6-Mungkin Anda sering mengalami lupa letak barang yang baru saja ditaruh. Hal ini tentu saja menjengkelkan, terlebih jika saat itu Anda sedang dalam kondisi tergesa-gesa akan berangkat ke tempat beraktivitas.

Mengapa kondisi seperti ini sering terjadi? Dilansir Foxnews, kebanyakan orang sering kehilangan sembilan jenis benda setiap harinya dan satu pertiga responden pada polling mengatakan mereka menghabiskan waktu 15 menit untuk mencari benda yang mereka hilangkan, misalnya ponsel, kunci dan kertas yang merupakan barang yang paling sering dihilangkan.

Polling online tersebut diikuti oleh 3.000 orang, dan diterbitkan pada 2012 oleh British insurance company. Pelupa bukanlah salah satu gejala penyakit serius seperti alzheimer atau demensia. Penurunan daya ingin ini akan semakin memburuk seiring dengan pertambahan umur, dan hal tersebut merupakan sesuatu yang normal. ** Baca juga: Nikmati Alam Terbuka Bantu Redakan Stres

Menurut para peneliti, faktor genetis sangat berperan dalam hal ini. Stres, kelelahan dan banyaknya pekerjaan dapat memperbesar kemungkinan Anda melakukan kesalahan. Pelupa juga dapat menjadi tanda penyakit serius seperti depresi dan attention-deficit hyperactivity disorders (ADHD).(ilj/bbs)

Berita Terbaru