oleh

Mengapa Ada Orang yang Sangat Takut pada Badut?

Kabar6-Meskipun terlihat lucu dan menghibur, nyatanya tidak semua orang senang dengan badut. Bahkan, sejumlah orang justru merasa takut hingga histeris saat melihat atau berjumpa badut.

Mengapa hal ini terjadi? Seorang psikolog dan direktur Klinik Stres dan Kecemasan North Shore di Vancouver Utara, British Columbia, bernama Rami Nader PhD, melansir huffingtonpost, menjelaskan mengapa ada orang yang merasa tak nyaman dan takut pada badut. “Alasan utama kita merinding oleh badut? Karena kita merasa tidak dapat mempercayai mereka,” jelasnya.

Nader mengatakan, “Mereka memiliki ekspresi yang besar, palsu, dan lukisan pada wajah, yang Anda tahu sebenarnya tidak mewakili perasaan badut itu. Karena (dalam kehidupan nyata) tidak ada yang bisa bahagia sepanjang waktu, namun badut itu memiliki wajah tersenyum bahagia yang besar sepanjang waktu. Pada intinya, Anda tahu bahwa badut berbohong kepada Anda dalam hal presentasi.”

Sementara profesor psikologi di Knox College bernama Frank McAndrew, PhD, menguraikan, “Orang-orang takut pada badut karena mereka begitu nakal dan tidak terduga, dan tidak seperti vampir dan hantu, mereka (badut) benar-benar ada dan mungkin dapat menyebabkan masalah bagi Anda.”

Ditambahkan Nader, “Anda melihat film dengan badut yang menyeramkan dan jahat, dan itu mengubah cara Anda memandang badut di masa depan, atau berpotensi melakukan itu.” ** Baca juga: Benarkah Wanita Lebih Ahli Berbohong Ketimbang Pria?

Apakah Anda termasuk orang yang takut pada badut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru