oleh

Menempatkan Fitur Air Sesuai Feng Shui

IlustrasiKabar6-Kolam air mancur beserta ornamen air yang biasa berada di rumah atau gedung perkantoran, nyatanya bukan sekadar penghias semata, tetapi juga memiliki makna keberuntungan.

 

Dalam feng shui, air adalah salah satu unsur yang mewakili energi positif. Aliran air bersifat memberi rasa tenang dan alamiah. Namun di sisi lain, penempatan air yang tidak sesuai feng shui, terkadang justru tidak memberikan unsur positif.

 

Disarankan untuk tidak menempatkan fitur air seperti air mancur, kolam, aquarium, dispenser air, atau warna-warna biru seperti air dalam kamar tidur utama. Dalam feng shui, unsur air bisa jadi memberikan dampak buruk pada aspek romantisme dalam kamar tidur utama, khususnya bagi pasangan suami istri, karena yang lebih dibutuhkan dalam kehidupan asmara adalah unsur api.

 

Penempatan fitur air di bawah tangga seperti yang sering kita lihat di restoran atau mall sebenarnya kurang tepat, karena akan mengganggu aliran energi yang seharusnya mengalir ke lantai atas. Lahan di bawah tangga sebaiknya tidak dipergunakan untuk aktifitas yang mengandung air. Disarankan lahan tersebut lebih tepat digunakan untuk lemari atau gudang.

 

Perlu diingat, penempatan air di area atau sektor rumah secara sembarangan justru akan menimbulkan kualitas energi negatif. Jadi sebelum menempatkan fitur air, sebaiknya Anda harus mengetahui kualitas energi sektor tanah yang berada di area tersebut.(ilj)

Berita Terbaru