oleh

Menegangkan! Pria Tiongkok Berhasil Tangkap Balita yang Jatuh dari Lantai 6 Apartemen

Kabar6-Shen Dong (31) mungkin layak dijuluki ‘malaikat tanpa sayap’. Pria asal Kota Tongxiang, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, yang juga staf bank ini berhasil menyelamatkan seorang balita yang jatuh dari ketinggian.

Dalam sebuah video yang dibagikan di akun Twitter, melansir todayonline, Dong terlihat berlari menuju dekat gedung dengan seorang wanita saat berbicara di telepon. Meski sempat terpeleset sesaat, Dong melempar ponselnya ke samping dan berhasil menangkap balita yang terlihat terjatuh dari lantai enam gedung tersebut.

Video berdurasi 13 detik yang diunggah oleh Zhao Lijian, wakil direktur Departemen Informasi Kementerian Luar Negeri Tiongkok, tersebut berjudul ‘Pahlawan di antara kita’, dan mendapat lebih dari 11.800 likes.

Menurut laporan media lokal, balita itu jatuh dari lantai enam blok apartemen setelah naik ke bangku. Dia mendarat di teras baja di lantai pertama, lalu jatuh lagi dan ditangkap Dong. ** Baca juga: Punya Wajah Seperti Bocah 10 Tahun, Pria Tiongkok Ini Kesulitan Cari Kerja

Disebutkan, Dong sedang memarkir mobilnya ketika mendengar bunyi gedebuk. Ia lantas menelepon layanan darurat sebelum balita itu meluncur dari atap, hingga mendorongnya untuk membuang telepon ke samping untuk menangkap balita tersebut.

“Saya percaya bahwa siapa pun bisa maju untuk menangkap gadis itu,” kata Dong. “Saya ada di sana pada waktu yang tepat. Gadis itu bernama Xinxin. Secara kebetulan, putri saya juga dipanggil Xinxin. Bahkan karakternya sama.”

Kini balita itu menerima perawatan untuk luka-lukanya di Tongxiang Second People’s Hospital dan dipulangkan pada hari yang sama. “Itu hanya naluri untuk menjangkau dia. Beruntung saya berhasil tepat waktu,” kata Dong lagi.(ilj/bbs)