oleh

Mendulang Untung Lewat Hobi Batu Akik

Kabar6-Dedi tidak menyangka, jika hobinya mengumpulkan batu akik dan batu mulia, bisa mendatangkan rupiah. Dan kini, trend batu cincin ternyata membawa peruntungan bagi Dedy Gemstone.

“Koleksi batu cincin saya dimulia sejak saya SD, jauh sebelum booming. Sempat terhenti karena saya merantau ke Jepang selama dua tahun. Sepulang dari Jepang, tahun 2009 saya kembali menekuni hobi koleksi batu saya. Tahun 2011 terjadilah booming batu cincin, dari situ saya mulai berbisnis,” tutur Dedy warga Ciater Serpong, yang buka gerai gemstone di BSD Junction.

Jika dihitung-hitung, saat ini Dedy memiliki lebih dari 400 batu cincin baik akik maupun jenis permata. Bacan adalah jenis batu akik paling mahal yang berhasil dijual Dedy.

“Nilainya mencapai lima juta rupiah, tapi sebenarnya masih ada jenis batu lain yang lebih mahal,” ujar Dedy yang juga melayani jasa gosok dan cuting atau potong batu.

Dibantu istri tercinta, Dedy berusaha memberi pelayanan yang memuaskan bagi customernya. **Baca juga: 2015, Ciputra Group Hadirkan Citra Land Puri Serang.

“Kami di sini tidak sekadar berbisnis, tapi juga berbagi pengetahuan tentang batu akik kepada para penggemar batu, khususnya komunitas gemstone,” ungkap Dedy yang juga menjual berbagai jenis ikatan batu, diantaranya, perak, aloy, titanium, kuningan hingga baja putih.(asri)

 

Berita Terbaru