oleh

Mendes, Usia 105 Tahun Asal Brasil Terobsesi Pecahkan Rekor Jadi Wanita Tertua yang Menato Tubuhnya

Kabar6-Epifania Maria de Jesus Mendes, seorang wanita asal Brasil berusia 105 tahun, sangat terobsesi namanya ada dalam rekor dunia Guinness World Records sebagai wanita tertua yang mendapatkan tato.

Mendes yang memiliki tato pertama 15 tahun silam, melansir Dailystar, ternyata ingin menambah tato-tato lain agar bisa mendapatkan rekor dunia. Tato terbarunya bertuliskan ‘Hanya cinta yang terbangun’. Mendes juga memiliki tato lainnya bergambar burung kolibri dan bunga mawar merah.

Mendes sendiri lahir di negara bagian Bahia, di timur laut Brasil, pada 1917, dan memiliki 18 anak. Keturunannya kini sudah mencapai lebih dari 100 orang. ** Baca juga: Remaja Brasil Diculik, Dipaksa Tato Nama Mantan Pacar di Wajahnya

“Ide tato pertama kali datang pada ulang tahunnya yang ke-90. Aku pikir itu lelucon, tapi dia tampak serius,” kata Engels, cucu Mendes yang menemani sang nenek membuat tato.

Seiring waktu, Mendes nenek terus menambah tato. Engels pun khawatir dengan kondisi sang nenek yang sudah tua namun harus merasakan sakitnya di tato. “Karena kesehatannya, kami mencoba meyakinkannya, tetapi itu tidak mungkin,” ungkap Engels.(ilj/bbs)