oleh

Mencoba Menyelamatkan Seorang Wanita yang Tenggelam, Pria di Inggris Ini Malah Tewas

Kabar6-Maksud hati ingin menyelamatkan nyawa seseorang, yang terjadi justru dirinya sendiri tewas mengenaskan. Seorang pria bernama Folajimi ‘Jimi’ Olubunmi-Adewole (20) harus kehilangan nyawa setelah dia dan temannya, Joaquin Garcia (21), mencoba menyelamatkan seorang wanita yang tenggelam di sungai Thames, London, Inggris.

Bagaimana kisahnya? Malam itu, melansir metro.co.uk, Jimi dan Garcia tengah dalam perjalanan pulang dari tempat mereka bekerja di salah satu rumah makan di London. Nah, saat melewati pinggir Sungai Thames, keduanya melihat seorang wanita yang tenggelam dan berteriak minta tolong. Jimi dan Garcia pun memutuskan untuk menyelamatkan wanita tersebut. Mereka sempat menghitung mundur sebelum terjun ke sungai yang dingin sedalam tiga meter tersebut.

Penjaga Sungai dan Pantai serta Unit Polisi Laut Polisi Metropolitan berhasil menyelamatkan Garcia dan wanita yang tenggelam itu. Sayang, mereka gagal menemukan Jimi yang terseret arus. ** Baca juga: Shock, Pasangan Asal Inggris Temukan Seekor Kalajengking Mematikan Bersembunyi dalam Pisang yang Dibeli

Seorang saksi mengatakan, ada dua pemuda yang masuk ke dalam sungai untuk menyelamatkan wanita yang meminta tolong karena tidak bisa berenang. Namun beberapa saat setelah keduanya masuk ke air, salah satu dari mereka mulai kesulitan menjaga keseimbangan hingga akhirnya tidak terlihat lagi.

Setelah enam jam melakukan pencarian, jasad Jimi akhirnya berhasil ditemukan. Ayah Jimi mengatakan, anaknya merupakan seseorang yang ceria dan baik hati. Masyarakat yang mengetahui cerita itu akhirnya membuat sebuah petisi online untuk memasang plakat peringatan untuk Olubunmi-Adewole di Postman’s Park, dekat Katedral St Paul di pusat Kota London.

Diketahui, petisi tersebut telah mencapai hampir 150 ribu tanda tangan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru