oleh

Menarik Unsur Kemakmuran Tinggal Di Apartemen

ilustrasiKabar6-Tinggal di apartemen adalah hal biasa di kota besar. Tidak hanya single, namun pasangan muda pun banyak yang memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Meskipun terlihat praktis, namun ada hal-hal yang disarankan tidak diterapkan jika Anda tinggal di apartemen. Apa saja hal yang harus dihindari?

 

 

1. Jika apartemen Anda bertingkat, sebaiknya menempatkan kamar tidur di lantai atas. Posisi tangga harus di sisi apartemen dan tidak di tengah. Tangga yang terpisah atau terbuka menyebabkan kekayaan meresap.

 

2. Ada baiknya memiliki ruang kecil langsung di depan pintu, agar energi chi yang masuk dapat berdiam sebentar, sebelum bergerak ke seluruh rumah. Meletakkan tanaman dekat ruang masuk juga baik karena dapat menyebabkan energi chi berhenti sejenak.

 

3. Jika Anda meletakkan cermin, pastikan tidak langsung memantulkan pintu utama, karena hal itu akan membuat energi chi keluar lagi. Jika memiliki apartemen lantai atas, Anda boleh menempatkan unsur air di sisi kiri pintu (dari dalam melihat keluar) karena itu akan menyebabkan chi diam sebentar dan membantunya menjadi menguntungkan. Namun, perlu diingat bahwa air di dekat pintu masuk rumah tidak boleh merupakan lubang di tanah seperti kolam.

 

4. Apabila Anda memiliki koridor dalam apartemen, tempatkan benda dekoratif di sepanjang koridor, tetapi tidak saling berhimpitan. Apabila memiliki ruangan di ujung koridor panjang, Anda harus melambatkan aliran chi untuk menguntungkan penghuni kamar atau ruang lain di sana. Tempatkan lukisan di dinding, atau tanaman di sepanjang koridor dan biarkan tempat itu terang.

 

5. Unsur air yang menguntungkan adalah pada arah timur, tenggara atau utara apartemen. Pilih salah satu sudut saja karena memiliki air sekaligus di tiga sudut memiliki potensi untuk menenggelamkan Anda secara simbolis. Air kemakmuran dapat diraih dengan menempatkan akuarium kecil. Pastikan air Anda adalah air “yang” yaitu mengalir atau berbuih.(ilj)

**Baca juga: Hadirkan Keharmonisan Dalam Ruang Keluarga.

Berita Terbaru