oleh

Menaker Sidak Kantor BNP2TKI di Bandara Soetta

Kabar6-Mentri Tenaga Kerja (Menaker), Muhammad Hanif Dhakiri melakukan inspeksi mendadak ke kantor Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang.

Hanif mendatangi kantor BNP2TKI bersama rombongan pada Selasa (28/10/2014). Itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi pelayanan dan pemulangan para TKI.

Dalam kesempatan itu, selain melakukan pemeriksaan ke sejumlah tempat di kantor BNP2TKI, Mentri yang baru saja dilantik itu juga sempat berbincang langsung dengan 2 TKI yang baru saja pulang dari Qatar. 

“Saat ini saya baru melakukan pemetaan prioritas program Kementrian Ketenagakerjaan untuk tahun 2015. Tujuannya, agar pelayanan bisa dilakukan lebih baik lagi,” ujar Hanif.

Sedianya, terminal pemulangan TKI yang sebelumnya berada di Terminal Selapajang, kini telah dipindahkan. **Baca juga: Perpu 1/2014, Badrusalam: Pilkada Serentak Tahun 2018.

Pemindahan dilakukan atas kesepakatan sejumlah unit kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan serta KPK, menyusul adanya ulah oknum yang melakukan pemerasan terhadap TKI.(rani)

Berita Terbaru