oleh

Memalukan, Tamu Tak Diundang dalam Pesta Pernikahan Bawa Pulang Makanan Memakai 10 Wadah Plastik

Kabar6-Seorang wanita di Pennsylvania barat, Amerika Serikat, mengunggah tulisan pada laman Facebook yang kemudian menjadi viral, tentang pengalamannya saat merayakan pesta pernikahan beberapa waktu lalu.

Kisah itu ia kirim ke sebuah grup pernikahan. Meski sang pengantin tidak menyebutkan nama tamu yang dimaksud, dia menjelaskan bahwa tamu itu semula tidak termasuk dalam daftar tamu undangan, alias tamu tak diundang.

“Suami saya dan saya memiliki upacara pernikahan dan resepsi yang sangat kecil, mungkin sekira 25 orang diundang. Hanya keluarga dekat dan beberapa teman,” tulisnya.

Kelakuan tamu yang tidak tahu diri itu membuat pengantin wanita yang tidak disebutkan namanya ini merasa kaget sekaligus shock. Bagaimana tidak, melansir Insider, rombongan tau tadi mengambil makanan yang tersedia sebanyak yang mereka bisa bawa. Bahkan, mereka sudah menyiapkan 10 wadah, dan mengisinya dengan makanan hingga penuh untuk dibawa pulang dan dinikmati nanti.

“Aku mengundang teman baik ayahku, jadi dia punya seseorang untuk bersosialisasi, selain ibuku, ditambah temannya selalu baik padaku,” tambah si pengantin wanita.

Dikatakan, beberapa hari sebelum pernikahan, teman ayahnya bertanya apakah itu tidak apa-apa jika putrinya dan suaminya datang juga. Pengantin wanita itu tidak merasa keberatan. Namaun pada hari H-nya, ia pun menyesali keputusan itu.

“Jadi dia muncul, tanpa suaminya, tetapi dengan sekira 10 wadah Tupperware, untuk membawa makanan. Kami memiliki pernikahan gaya prasmanan (saya orang Polandia di Western PA, dan itu sudah menjadi tradisi) dan kami memiliki meja kue,” jelas sang pengantin.

“Dia memenuhi wadah makanan dengan makanan untuk bawa pulang, dia mengambil sekira tiga wadah biskuit buatan sendiri, beberapa botol bir dan sebagian besar centrepieces,” lanjutnya.

Pengantin wanita itu sebenarnya tidak menyadari jika hal itu terjadi, karena dia terlalu sibuk menikmati pesta pernikahan. Meski begitu, sang ayah menjadi saksi atas kejadian yang memalukan itu.

“Ayah saya memberitahu saya tentang hal itu pada hari berikutnya. Dan ketika kami membuka hadiah kami darinya, dia memberi kami US$5 (sekira Rp72 ribu). Tidak bercanda. Tagihan lima dolar,” katanya.

Padahal diketahui, tamu tersebut bukanlah dari kalangan miskin. Unggahan tadi keruan saja mendapat banyak komentar. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan tamu tersebut sangat norak dan tidak sopan.

“Anda harus mengiriminya tagihan untuk dekorasi dan makanan yang diambilnya. Jika dia tidak membayar Anda, klaim kecil. Juga, buat dia malu di depan umum,” komentar seorang pengguna Facebook.

Sementara pengguna lain heran, mengapa tidak ada yang memberitahu sang pengantin di saat kejadian, atau menegur si tamu yang kurang ajar itu.

“Itu sangat menjijikkan. Bagaimana bisa tidak ada satu orang pun yang berpikir untuk mengatakannya kepada Anda atau memberitahu dia. Ibuku akan berada di sana untuk memberitahunya,” tulis netizen tadi. ** Baca juga: Sebuah Maskapai di Inggris Mendapat Protes Karena Sajikan Hidangan Mirip Makanan Anjing

Apakah Anda pernah memiliki pengalaman serupa?(ilj/bbs)

Berita Terbaru