oleh

Melongok Kondisi Lahan TPU Sari Mulya di Tangsel

Kabar6-Proses rencana pembangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sari Mulya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih panjang. Lahan yang terletak di Babakan, Kecamatan Setu, kini masih menjadi area sawah garapan yang dikelola warga sekitar.

Akses jalan menuju lokasi TPU Sari Mulya sangat sempit. Hanya bisa dilalui untuk satu mobil. Itu pun kontur tanahnya sedikit becek.

“Oh TPU Sari Mulya. Bapak belok kiri di gang yang ada agak becek itu, nanti di depan tower tinggi, belok kiri. Nanti di situ ada gapuranya,” jelas warga sekitar, Rabu (23/7/2019).

Menuju lokasi akan ditemui bangunan gapura dan pos warna biru beserta abu-abu. Pada bangunan tertulis Tempat Pemakaman Umum Sari Mulya, dan untuk menuju lahan yang akan dijadikan kuburan jaraknya sekitar satu kilometer.

Tibalah di lokasi yang terhampar tanah luas. Di lokasi itu sejumlah petani sawah garapan sibuk bekerja menanam padi. Dinas Perumahan Kawasan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel sudah mondar-mandir menggandeng warga sekitar.

“Baru sekedar sosialisasi,” ujar Sirin, warga lainnya. Kakek empat cucu dan dua buyut itu mengaku belum mengetahui kepastian pembebasan lahan.

**Baca juga: Reviu Kemenkes, RSU Tangsel: Kita Belum Turun Kelas.

Sebab para pemilik lahan masih keukeuh dengan harga yang dipatok. “Belum selesai masalahnya dengan warga sini,” jelas kakek Sirin.

“Ga terima orang sini. Belum selesai tanahnya. Masih kusut ini. Bukanya ga setuju. Setuju-setuju aja sih bangunya. Cuman belum selesai aja dengan warga sini,” tambah Sirin.(yud)

Berita Terbaru