oleh

Melalui Muskab IV, Wabup Tangerang Ajak PPSI Terus Gelorakan Sepak Bola

Kabar6-Melalui Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Ke-IV, Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengajak Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tangerang untuk terus gelorakan sepak bola di Kabupaten Tangerang.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tangerang pada saat pembukaan Muskab ke-IV di Hotel Lemo Kecamatan Kelapa Dua yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan pemilik klub sepakbola anggota Askab PSSI Kabupaten Tangerang, Kamis (1/4/2021).

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang terus memberi perhatian sungguh-sungguh terhadap pengembangan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Tangerang, termasuk dengan Cabang Olahraga Sepakbola yang dinaungi oleh PSSI.

“Pembangunan berbagai sarana sepakbola seperti gelanggang olahraga dan stadion mini di berbagai kecamatan adalah salah satu bentuk dukungan dari Pemkab Tangerang,” ucap Wabup.

Lanjutnya, segala upaya dalam memompa semangat, bakat dan talenta sepakbola anak-anak muda sejak usia dini di Kabupaten Tangerang beserta klub-klub yang menaungi adalah bukan perkara mudah, sangat dibutuhkan kerjasama yang solid dan sinergitas, baik antara pemerintah daerah, asosiasi PSSI dan klub sepakbola di Kabupaten Tangerang.

Saya berpesan siapapun ketua dan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang, saya harap seluruh klub dan anggota PSSI yang lain dapat bersinergi membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Manfaatkan berbagai fasilitas sepakbola yang sudah disediakan Pemerintah Daerah dan dirawat serta dipelihara dengan sebaik mungkin,” ucap Wabup.

Ia juga mengajak agar tetap jaga persatuan dan kesatuan insan sepakbola Kabupaten Tangerang khususnya antara klub di bawah naungan asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang dengan tetap mengedepankan sportivitas dan profesionalisme.

Sementara itu, Ketua Panitia Fanny Ferdian juga mengatakan, berdasarkan SK pengangkatan personalia pengurus Askab No. Skep/15/Asprov PSSI BTN / III/Tahun 2017, masa berakhirnya kepengurusan jatuh pada tanggal 13 Maret 2021. Oleh karena itu sebagai bentuk tanggungjawab dalam menjalankan amanah organisasi, di rencanakanlah agenda Muskab pada hari ini.

Lanjutnya, seluruh tahapan dan rangkaian kegiatan yang kami laksanakan, selalu mengikuti aturan dan tata tertib yang tertulis pada kitab suci sepakbola yaitu statuta PSSI. Dimulai dari pembentukan OC sebanyak 15 orang dan SC sebanyak 5 orang, lalu tahap sosialisasi, verifikasi dan pendaftaran calon ketum telah selesai kami laksanakan. Klub Anggota, asosiasi sekolah sepakbola dan asosiasi futsal juga sudah kami verifikasi.

**Baca juga: Kwarda Banten Apresiasi Pemkab Tangerang Bangun GSG Kwarcab Pramuka

“Begitu besar perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang terhadap olahraga, khususnya sepakbola menjadi energi kami untuk melakukan tugas organisasi, berinovasi dan penuh dedikasi,” ucapnya.(Han)

Berita Terbaru