oleh

Medical Check Up, Bacalon Kades Pematang dan Pasanggrahan: ini Persiapan Awal

Kabar6-Dalam persiapan terkait tahapan pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat Desa ini, sekitar 66 orang Bacalon Kepala Desa dari 11 Desa di 4 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, diantaranya Kecamatan Tigaraksa, Solear, Sindang Jaya dan Kecamatan Sukamulya, di haruskan melaksanakan beberapa tahapan, diantaranya melakukan MCU sebagai bagian dalam penjaringan calon Kepala Desa.

“Tahap ini merupakan tahap awal sebagai bentuk penyaringan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) dan para kandidat Balon Kades diwajibkan mengikuti Tes Kesehatan/Medical Check Up (MCU) pada Rumah Sakit Pemerintah yang ditentukan,” ungkap Eka Pratita Subhan. SH Bacalon Kades asal Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang kepada kabar6.com di RSUD Balaraja, Kamis (1/4/2021).

Menurut Bacalon Kades asal Desa Pematang ini, tahapan ini merupakan ketentuan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Daerah sebagai syarat untuk ikut dalam ajang Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Tangerang.

Ditempat terpisah Madrais SE Bacalon Kades asal Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear mengatakan, melaksanakan tahapan MCU ini sebagai syarat untuk kelengkapan data dalam mencalonkan diri menjadi kandidat untuk mendaftar sebagai calon Kades pada pesta demokrasi Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang.

“Semoga semua berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita niatkan untuk maju dalam pesta Pilkades nanti, dan saya harapkan dalam pesta demokrasi Pilkades ini bisa berjalan dengan baik, berkompetisi secara sehat,” pungkas Madrais SE.

**Baca juga: KLB Ditolak, DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Sujud Syukur

Berita sebelumnya, Sementara hari ini sekitar 66 Bacalon Kepala Desa (Kades) yang tengah menjalani Medical Check Up (MCU) di RSUD Balaraja yaitu 11 Desa dari empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

11 Desa di empat Kecamatan itu antara lain:
* Kecamatan Sindang Jaya ada dua Desa yaitu Desa Badak Anom dan Desa Wanakerta.
* Kecamatan Solear, ada dua Desa yaitu Desa Munjul dan Desa Pasanggrahan.
* Kecamatan Sukamulya, ada tiga Desa yaitu Desa Buniayu, Desa Kubang da Desa Bunar.
* Kecamatan Tigaraksa, ada empat Desa yaitu Desa Pematang, Desa Cisereh, Desa Margasari dan Desa Bantar Panjang.

Untuk Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear ada 5 Bacalon yang menjalani MCU di RSUD Balaraja diantaranya:

* Madrais SE yang saat masih menjabat sebagai Kades Pasanggrahan Kecamatan Solear.
* Sutarlan, mantan anggota BPD Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear.
* M. Sidik mantan ketua RW.
* M. Nur, mantan staf Desa Pasanggrahan.
* Agus Setyantoro, mantan Kades Pasanggrahan Kecamatan Solear.(Han)

Berita Terbaru