oleh

‘Me Time’ Penting untuk Minimalisir Stres

Kabar6-Rutinitas harian yang dilakukan dari pagi hingga menjelang malam, tentu saja membuat Anda merasa bosan. Bahkan bagi sebagian orang, rutinitas yang monoton ini bisa membuat mereka stres.

Sebuah survei yang dilakukan oleh American Psychological Association (APA), melansir Womantalk, menemukan bahwa 49 persen wanita bekerja memiliki tingkat stres yang terus meningkat selama lima tahun terakhir. Angka ini lebih tinggi dari pria yang hanya 39 persen.

Beberapa penelitian lain juga mengungkapkan, tingkat stres masyarakat di kota-kota besar, terutama kaum hawa, terus meningkat setiap tahunnya.

Bagaimana solusinya? Salah satu cara untuk menghilangkan stres tersebut adalah melakukan ‘Me Time’, yaitu meluangkan untuk diri sendiri.

Anda bisa menggunakan untuk bersantai sejenak dari berbagai aktivitas, termasuk pekerjaan di kantor dan rumah. Misalnya, memanfaatkan waktu untuk perawatan kulit dengan langkah sederhana, seperti memakai masker wajah.

Beberapa me time yang dapat Anda lakukan antara lain, menonton film, mendnegarkan musik favorit, perawatan di salon, makan di restoran baru, jalan-jalan di pantai, dan lain sebagainya.

Me time bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental, antara lain meningkatkan kosentrasi dan produktivitas, serta memberikan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang diri sendiri. ** Baca juga: Batasi Konsumsi Makanan Asin Saat Tubuh Kirim 4 Sinyal Ini

Hal lain, me time juga bisa menyegarkan pikiran yang menganggu. Nah, apabila pikiran terasa segar, maka tubuh dan jiwa pun akan ikut terasa lebih sehat dan bugar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru