oleh

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Di Pulau Panjang

Kabar6-Sesosok mayat pria tanpa identitas, ditemukan mengambang di perairan Pulau Panjang, Kabupaten Serang, Banten.

Tim Basarnas yang menerima laporan dari masyarakat, bergegas menuju lokasi, bersama Polairud Polda Banten.

Tim SAR gabungan berangkat dari Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, di Kabupaten Serang, Banten, menggunakan perahu.

Namun arus diperairan Pulau Panjang sedang tinggi dan berkarang, sehingga tidak bisa menjangkau lokasi penemuan mayat.

Tim SAR gabungan memilih bersandar di Pelabuhan Pulau Panjang, sembari menunggu kondisi ombak tenang. Sembari memantau mayat tersebut.

“Tim SAR gabungan kembali ke dermaga Pulau Panjang karena kondisi tidak memungkinkan menggunakan raberboat,” kata Kepala Basarnas Banten, Muhamad Zaenal Arifin, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (18/03/2020).

Karena terbawa arus ombak, jenazah itu pun akhirnya sampai ke daratan di pesisir Pulau Panjang. Tim SAR gabungan pun mengajak masyarakat untuk menuju lokasi jenazah melalui jalan darat.

Kondisi saat pencarian di malam hari, tak semudah melakukan evakuasi disiang hari. Mereka menggunakan penerangan seadanya, seperti lampu senter dan cahaya dari lampu sepeda motor.

“Tim berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan melakukan evakuasi lewat jalur darat menggunakan motor masyakat setempat dan korban berhasil dievakuasi,” terangnya.

Saat di evakuasi sekitar pukul 22.00 WIB, kondisi jenazah sudah membengkak dan tidak mengenakan pakaian bagian atas, hanya mengenakan celana pendek warna hitam. Jenazah kemudian dibawa dari Pelabuhan Pulau Panjang ke Pelabuhan Grenyang.**Baca juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Corona, Banten Siapkan 250 Ruang Isolasi.

“Mayat tanpa identitas tersebut langsung di bawa ke Pelabuhan Grenyang, kemudian diserahkan ke pihak polisi dan lansung di bawa ke RSUD Serang untuk dilakukan otopsi,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru