oleh

Mau Tau Apa Aja Kegiatan & Prestasi SDN Sudimara 3 Ciledug, Baca Nih !

Kabar6- SDN Sudimara 3 Ciledug, Kota Tangerang menjadi salah satu sekolah yang cukup aktif dalam menjalankan program dan kegiatan dari pemerintah daerah setempat.

Sekolah yang terletak di Jalan Raden Fatah No. 69 Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug ini, diantaranya telah melaksanakan Sekolah Adiwiyata, Sekolah Sehat serta Sekolah Ramah Anak.

Tak hanya itu, dibawah kepemimpinan H. Hasidin, sebagai Kepala Sekolah (Kepsek), SDN Sudimara 3 juga banyak mengaktifkan kegiatan Ekstrakulikuler (Eskul) hingga sukses dengan berbagai raihan prestasinya.

Berikut diantaranya, informasi seputar kegiatan Eskul di SDN Sudimara 3, Ciledug, Kota Tangerang.

1. Pramuka

Gerakan Pramuka SDN Sudimara 3 Ciledug memiliki nama Gugus Depan untuk Putra Gajah Mada 06.005 dan Gugus Depan untuk Putri Ken Dedes 06.006. Dilatih oleh 3 (Tiga) orang Pembina Pramuka yaitu Kak Aulia, Kak Akbar Hadi dan Kak Marini.

Mereka melatih murid kelas 4, 5 dan 6. Juga memiliki Tim Inti Penggalang atau Regu Khusus yang dipersiapkan untuk acara sekolah dan event-event perlombaan di tingkat Ranting atau Kecamatan dan tingkat Cabang atau Kota.

Banyak prestasi yang sudah diraih, diantaranya JAP (Jumpa Aksi Penggalang) ke 17 yang diadakan SMPN 3 Kota Tangerang dengan Predikat Juara Favorite serta Lomba Aksi dan Kreasi Pramuka yang diadakan oleh SMPN 23 Kota Tangerang dengan Predikat Juara Favorite.

2. Pencak Silat Tapak Suci

Pencak Silat SDN Sudimara 3 Ciledug dengan Nama Perguruan Pencak Silat TAPAK SUCI. Keikutsertaan murid mengikuti kegiatan ini bertujuan untuk Melatih kekuatan mental, membela diri, melatih kekuatan tubuh serta melatih percaya diri.

Kegiatan ini dilatih oleh 2 (Dua) orang Pelatih yaitu Kak Sunarti dan Kak Yusuf Darmawan. Banyak event kejuaran yang telah diikuti diantaranya Kejuaraan antar perguruan, kejuaraan asia eropa Pasak Bumi dengan memperoleh Medali Emas.

3. Marawis

Kegiatan Marawis SDN Sudimara 3 Ciledug bertujuan untuk menyambung silaturrahmi dan menumbuh kembangkan kecintaan siswa terhadap Nabi Muhammad SAW dan juga menanamkan karakter siswa dengan mengambil referensi dari karakter Nabi Muhammad SAW sebagaimana terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an.

**Baca juga: Daring, Yes Or Not?

Selain itu, juga untuk menggali potensi murid. Kegiatan ini dilatih oleh Kak Dian Syarifudin. Kegiatan sekolah yang telah diikuti adalah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Peringatan IsraMiraj serta mengikuti perlombaan marawis yang diundang dari sekolah lain.(*/gus)

Berita Terbaru