oleh

Mau Kabur, Kapal Chargo Diamankan Polair Polda Banten

Kabar6-Kapal Cargo Norgas Chanthika sehabis menabrak KM Bahuga Jaya hingga tenggelam di perairan Pulau Rimau, Lampung. Namun, kapal chargo tersebut berhasil diamankan petugas gabungan Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Banten dan Tim SAR.

Kasat Patroli Polair Polda Banten,  AKBP RM Tohir mengatakan, kapal beserta Anak Buah Kapal (ABK) kapal kargo tersebut saat ini bersandar di sekitar Pelabuhan Bakauheuni, Lampung, dengan pengamanan ketat petugas kepolisian.

“Kapalnya sudah kami amankan. Kami khawatir kapal itu mencoba kabur lagi,” terangnya kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Rabu (26/09/2012).

Pada saat kejadian,  Polair Polda Banten juga ikut menuju lokasi untuk menyelamatkan korban, yang pada saat itu terjebak di atas kapal dengan kondisi kapal yang sudah miring. Beruntung ratusan penumpang berhasil diselamatkan menggunakan kapal fery yang melintas dan kapal milik polair mapun tim Sarch and Rescue (SAR).

Namun, saat petugas mengevakuasi penumpang terlihat  kapal kargo sehabis menabrak  tetap melaju menghindar dan berusaha kabur. Petugas segera mengejar dan berhasil mengamankan kapal chargo terseut. (bbs/sak)

Berita Terbaru