oleh

Mau Cari Suaka Politik, Puluhan Imigran Gelap Terdampar di Pulau Pisang

Kabar6-Kapal yang membawa  23 imigran gelap asal Timur Tengah rusak lalu terdampar di Pulau OPisang, Serang, Minggu (11/8) malam. Mereka kini diamankan petugas Satuan Kepolisian Perairan (Polair) Polres Serang di Karanghantu untuk menunggu proses penanganan lebihlanjut.

Menurut AKP I Gusti Nyoman Sudarsana , penemuan puluhan imigran yang diduga akan mencari suaka politik ke Australia ini berawal dari informasi warga. Berbekal dari informasi itu petugas Polair segera bergerak ke Pulau Pisang dan menemukan puluh imigran di pulau yang tak berpenduduk tersbut.

“Karena dicurigai akan masuk ke Australia secera ilegal, para imigran ini kita amankan,” tutur Kasar Polair, AKP I Gusti Nyoman Sudarsana, kepada wartawan, Senin (12/8).

Menurut Kasat, menghindari peristiwa yang tidak diinginkan, evakuasi imigran asal negara Iran baru dilakukan Senin (12/8) pagi. Para imigran tersebut terdiri  12 pria dewasa, 7 perempuan dan 4 anak-anak. “Rencananya puluhan imigran ini akan kami serahkan kepada pihak imigrasi untuk proses lebihlanjut,” tutur I Gusti. (bbs/sak)

 

Berita Terbaru