oleh

Matodah: Mekanisme PPDB Sedang Diproses

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan (Dindik), kini tengah memproses mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN).

 

Kepala Dindik Kota Tangsel, Matodah, menegaskan untuk saat ini PPDB belum dimulai pelaksanaannya, karena mekanismenya sedang diproses.

 

Tujuannya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindakan pungutan liar atau jual beli bangku sekolah. ** Baca juga: Waspada, PPDB SMAN Jalur Mandiri Rawan Pungli

 

“Kami tidak mau gegabah dalam melaksanakan PPDB karena harus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, agar mekanisme pada pendaftaran nanti berjalan baik dan sesuai aturan,” ujar Matodah saat dihubungi Kabar6.com via telepon selularnya, Jumat (8/5/2015).

 

Disinggung terkait adanya SMAN di Kota Tangsel yang telah membuka PPDB jalur mandiri, Matodah tidak dapat menjawab karena saat ini sedang rapat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

 

Terpisah, Kepala SMAN 7 Kota Tangsel, Hamdali, menyatakan pihaknya akan menunggu mekanisme dan aturan baku tentang PPDB agar proses pendaftaran nanti tidak akan terjadi masalah.

 

“Yah kalau yang buka jalur mandiri memang ada itu, di SMAN 2 dan SMAN 3 Kota Tangsel, kalau kami membuka pendaftaran yang biasa-biasa saja lah,” pungkas Hamdali.(ard)

Berita Terbaru