oleh

Matana University Bekali 106 Sarjana Hadapi Era Megatrends, Apa itu?

Kabar6-Pada gekaran wisudanya yang ke-2, Matana University berhasil meluluskan sebanyak 106 mahasiswa dari tujuh prodi yang ada di Matana University.
Pada pagelaran wisuda yang kedua yang diselenggarakan di Ballroom Atria Hotel itu, pihak kampus merangkaikan acara dengan Dies Natalies ke-V Matana University, Kamis (14/11/2019).

Kepada wartawan, Rektor Matana University Arri Basuseno mengatakan, para wisudawan telah dibekali ilmu untuk menghadapi era megatrends, yang kedepannya akan sangat mempengaruhi semua sektor.

Mahasiswa didorong wajib memiliki bekal untuk menghadapi era megatrends yang menimbulkan kompleks dan ketidakpastian dalam banyak aspek. Menurutnya, banyak negara berkembang hingga negara maju yang berhasil, sangat ditentukan oleh faktor SDM.

“Megatrends itu era di mana kondisi serba tidak pasti. Dengan wisuda kedua Matana University, ini salah satu bukti nyata untuk merespon perubahan global dengan mempersiapkan SDM yang siap berkompetensi di area regional hinggal global,” ujarnya saat konferensi pers.

**Baca juga: Matana University Gelar Wisuda Kedua.

Dengan Matana Values yang di dapatkan oleh para lulusan Matana University, diharapkan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas tinggi dalam bersaing di era Megatrends dan dapat membantu negara agar dapat lebih maju kedepannya. (Ris)

Berita Terbaru