Masyarakat Kota Serang Beri Dukungan TNI-Polri Berantas Teroris

kabar6.com
Ilustrasi.(Ist)

Kabar6-Enam agama yang ada di Banten, yakni Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, mendesak agar pemerintah bersama DPR, segera mengesahkan RUU Terorisme.

“Kami meyakini tidak ada ajaran (agama) manapun yang membenarkan dan mendoktrinasi aksi bom bunuh diri di tempat ibadah untuk kepentingan apapun,” kata Amas Tajudin, Sekertaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Serang, Banten, Senin (14/05/2018).

Di tempat terpisah, ratusan masyarakat di Kota Serang membubuhkan tanda tangan di sebuah spanduk berukuran 10 meter kaki dua meter yang dibentangkan di tugu pahlawan Kota Serang, Banten.

Mereka memberikan dukungan kepada Polri dan TNI, untuk menindak tegas pelaku teror di Indonesia.

“Kita mengajak semua masyarakat yang ada di berada di Alun-alun ini, untuk bersama-sama memberantas aksi terorisme,” kata AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Serang Kota.

Santri, ulama, kyai dan masyarakat, menggelar doa dan istighosah bersama di Masjid Agung Ar-Rahman, Kabupaten Pandeglang, Banten, untuk mendoakan para korban terorisme dan kebrutalan di Mako Brimob, Depok.

Doa dan istighosah dipimpin langsung oleh Abuya Muhtadi, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Cidahu, sebagai salah satu pesantren tertua di Bumi Seribu Kyai, Sejuta Santri.**Baca Juga: Ini Kegiatan Menarik di Fun Teaching Day 2018.

“kewajiban kita adalah melindungi NKRI bersama TNI, Polri, ulama dan pemerintah, agar terus bersinergi menjaga kesehatan,” kata Abas Ranta, Ketua Relawan Pemberantas Maksiat (RPM) Kabupaten Pandeglang, Banten.(dhi)