oleh

Masyarakat Curhat ke Kapolresta Serkot

Kabar6-Kapolresta Serkot, Kombes Pol Nugroho Arianto mendengarkan keluh kesah masyarakat Pegantungan, Kota Serang, Banten, secara langsung. Silaturahmi itu dilakukan sebagai cara mendekatkan diri kepada masyarakat dan menciptakan ketertiban.

“Kegiatan tersebut dinamakan Jumat Curhat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri dengan warga dan cara jitu untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Serkot, Kombes Pol Nugroho Arianto, Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, Kapolresta Serkot ditemani diantaranya Kasatbinmas AKP Edi Susanto, Kasatlantas Kompol Tri Wilarno, Kasat Intel hingga Kasi Humas Polresta Serkot.

**Baca Juga: Gelar Perkara Kejati Banten, PT HNM Diduga Lakukan Pencucian Uang Rp61 Miliar

Banyak curhatan, masukan, dan kritik yang dibeberkan masyarakat secara langsung ke Mapolresta Serkot. Hal itu dapat menjadi cerminan kedekatan korps Bhayangkara di mata masyarakat.

“Kegiatan ini penting. Selain untuk menjaga situasi keamanan, kami juga dapat berinteraksi, berkomunikasi, dan mendengarkan secara langsung masukan atau keluhan dari warga, serta mencari solusinya,” terangnya.

Dengan hadirnya program Jumat Curhat, bisa memupuk kedekatan antara masyarakat dengan kepolisian. Dimana, tugas polisi yakni melayani, mengayomi dan menjaga Kamtibmas.

“Dengan melaksanakan Jumat curhat, pimpinan mendekatkan diri agar bisa berkomunikasi langsung dengan warga,” ujar Kasat Binmas Polresta Serkot, AKP Edi Susanto. (Dhi)

Print Friendly, PDF & Email