oleh

Masuki Era Digital, XL Luncurkan Portal Modul Belajar

Kabar6-PT XL Axiata Tbk (XL) semakin serius dalam menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital. Ini ditunjukkan dengan semakin besarnya perhatian pada bidang pendidikan, khususnya dalam menyediakan materi pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi digital.

 

Untuk itu, XL kembali meluncurkan situs edukasi “XL Mobile Academy”. Peluncuran layanan edukatif tersebut berlangsung bersamaan dengan disosialisasikannya kembali XL Future Leaders, (6/5/2015).

 

“Layanan internet dan teknologi digital menawarkan banyak sekali manfaat bagi manusia. Kami ingin menunjukan kepada masyarakat luas bagaimana menggali manfaat positif dari layanan internet dan digital. Peluncuran XL Mobile Academy merupakan bagian dari upaya XL dalam ikut menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital”, ujar Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.

 

XL Mobile Academy menyajikan sedikitnya 70 materi modul belajar berbagai pengetahuan dan keterampilan, yang tersedia dalam sejumlah pemilihan bahasa, termasuk Indonesia, Inggris dan Arab.

 

“Di situ ini ada banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik, mulai dari ilmu pengetahuan hingga keterampilan di antaranya fotography. Situs ini sangat mudah diakses, pelanggan cukup dengan mendaftar berlangganan melalui sms dengan tarif hanya Rp2.000 per hari. Di situs ini pelanggan bisa mengakses puluhan materi modul belajar yang bermanfaat,” ungkap Dian.

 

XL juga kembali melanjutkan komitmennya kepada pembangunan keberlanjutan sumber daya manusia muda di Indonesia melalui program tanggung jawab sosial unggulan, XL Future Leaders.

 

XL Future Leaders merupakan program pendidikan berbasis digital, yang dirancang khusus oleh XL untuk memajukan para pemuda Indonesia, agar bisa memiliki kompetensi dasar sebagai pemimpin tingkat global.

 

Program ini berupa pelatihan terpadu yang berfokus pada tiga area kompentensi, yang dibutuhkan pemimpin di masa depan agar dapat bersaing secara global. Yakni, mampu melakukan komunikasi secara efektif, mampu mengasah jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta mampu mengolah perubahan.

 

Tahun ini program XL Future Leaders memasuki tahun keempat dan telah melibatkan lebih dari 25.000 mahasiswa dalam program University Roadshow XL Future Leaders, yang diselenggarakan di lebih dari 18 kota di Indonesia mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

 

Penyelenggaraan XL Future Leaders tahun 2015 juga memberikan perhatian khusus bagi para mahasiswa yang berada di bagian timur Indonesia, dalam upaya memberikan pemerataan akses pendidikan soft skills bagi setiap mahasiswa Indonesia.

 

Program XL Future Leaders menargetkan untuk mencetak sekitar 7.500 pemimpin muda Indonesia yang memiliki kompetensi dan daya saing tingkat global. ** Baca juga: 20 Tahun Perjalanan Stella Maris Tingkatkan Pendidikan Bangsa

 

“XL Future Leaders merupakan bentuk CSR XL, untuk mengembangkan dan memajukan pendidikan di Indonesia di bidang teknologi, ” ujar Anita, Division Head XL Future Leaders.(asri)

Berita Terbaru