oleh

Masuk Terminal Mandala, Angkutan Umum Disemprot Disinfektan

Kabar6-Pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak dilakukan di berbagai sektor. Termasuk salah satunya pada sektor transportasi umum.

Setiap angkutan umum yang akan memasuki Terminal Tipe A (TTA) Kabupaten Lebak atau yang lebih dikenal masyarakat Terminal Mandala akan disemprot dengan cairan disinfektan.

“Arahan BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten untuk menyiapkan bilik disinfektan. Dari pagi sampai sore hari,” kata Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) TTA Lebak, Muksin, saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (17/10/2020).

Mulai dari angkutan umum jenis angkutan kota (Angkot) maupun angkutan perdesaan (Angdes) wajib disemprot disinfektan ketika hendak memasuki kawasan terminal.

“Semoga disinfektan membuat kendaraan bisa steril dan memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa transportasi,” ujar Muksin.

**Baca juga: Angka Positif Covid-19 di Lebak Capai 238, Satgas Minta Warga Tak Takut Diswab.

Terkait dengan kebijakan karangan masuk bagi bus antar kota antar provinsi (AKAP) ke dalam kawasan termjnal. Muksin menuturkan, kebijakan tersebut masih berlaku hingga kemudian dibuka kembali jika kasus positif Covid-19 mengalami penurunan.

“Situasional saja. Kalau sudah (Kasusnya) turun kami buka,” imbuhnya.(Nda)

Berita Terbaru