oleh

Masuk Bursa Calon Menteri, Andika Hazrumy: Urusan Banten Belum Beres

Kabar6-Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy angkat bicara terkait munculnya nama dirinya kedalam bursa calon menteri muda Kabinet Joko Widodo jilid II mendatang.

Atas beredarnya isu tersebut, dirinya menanggapi positif, munculnya nama orang Banten kedalam bursa calon menteri muda Joko Widodo mendatang.

“Alhamdulilah, berarti kan ada anak muda Banten yang diakui seperti itu. Kan memang sekarang pak Jokowi katanya menginginkan menteri-menteri milenial, menteri muda,” kata Andika, Kamis (22/8/2019).

Andika menambahkan, terkait hal tersebut dirinya belum bisa memastikan apakah nantinya Calon Presiden terpilih, Jokowidodo nantinya akan mengumumkan namanya kedalam salah satu calon menteri yang akan datang.

“Karena kan baru masuk bursa,” katanya.

Apabila hal tersebut terjadi, dirinya menjawab. “Urusan Bantennya kan belum selesai. Tugas dulu di Banten,” seloroh Andika.

Dirinya juga mengatakan, proses pembentukan Menteri Kabinet Joko Widodo juga masih menunggu pelantikan presiden RI terpilih, Joko Widodo hasil Pemilu 2019 kemarin.

“Masih jauh kan?, belum sekarang. Rumusan kabinet jilid dua ini kan masih lama. Pelantikan Presiden juga belum. Nanti pas deket-deket kita lihat kondisinya,” beber Andika.

Munculnya nama orang Banten kedalam bursa calon Menteri Kabinet Joko Widodo jilid II tersebut, kata Andika, mencerminkan bahwa orang dari Provinsi Banten telah diperhitungkan dalam kancah perpolitikan hingga ke tingkat nasional.

Meski begitu, dirinya juga berharap, ada nama-nama orang lainnya dari Provinsi Banten untuk mengisi posisi strategis lainnya pada level nasioal, dengan begitu, kata dia, akan mempercepat pembangunan di daerah, melalui jabatan yang dipimpinnya kedepan.

Sejumlah nama-nama orang penting dan hebat lainnya juga muncul didalam bursa calon Menteri mudanya Kabinet Joko Widodo jilid II mendatang, khususnya untuk usia 40 tahun kebawah.**Baca juga: Nama Wagub Banten Masuk Daftar Menteri Milenial Jokowi.

Mereka diantaranya, Nadir Makarim, pendiri Gojek, CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, Ketua DPP Bidang Eksternal Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany Alatas, Wagub Jatim, Emil Dardak, dan masih banyak lagi.(Den)

Berita Terbaru