oleh

Masjid dan Permukiman Warga di Lebak Disemprot Disinfektan

Kabar6-Penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Lebak. Tercatat, sebanyak 24 orang masih dalam proses pemantauan (ODP) terkait virus tersebut.

Pantauan Kabar6.com, Rabu (25/3/2020), penyemprotan dilakukan oleh personel BPBD, Tagana dan Damkar di sejumlah titik di wilayah Rangkasbitung dan sekitarnya. Mulai dari fasilitas umum, sarana ibadah hingga permukiman warga.

“Silahkan masyarakat yang ingin lingkungannya disemprot disinfektan menyiapkan cairan dan BBMnya. Kami siapkan kendaraan, alat dan personelnya,” kata koordinator Damkar Lebak, Anong.

Di samping tugas dalam menanggulangi kebakaran, Anong memastikan, Damkar siap siaga melayani permintaan warga dalam menyemprot disinfektan.

“Semampu kami memberikan yang bisa dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

**Baca juga: Dampak Corona, 219 Tempat Wisata dan Hiburan di Lebak Tutup.

Disinfektan disemprotkan dengan mobil Damkar di Perumahan Ranau 3, Cikatapis, Kalanganyar. BPBD membawa mobil tangki berkapasitas 6.000 liter menyemprotkan disinfektan ke dua masjid di Perumahan Seminung, Kalanganyar dan masjid Depag. Kemudian, masjid di Cibuah Warunggunung disemprot personel Tagana.

“Mengantisipasi banyak tamu yang mampir dan salat di masjid ini karena lokasinya memang berada di pinggir jalan raya. Kita harap masyarakat juga mengikuti imbauan dan arahan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona,” ujar Ketua Tagana Lebak, Iwan Hermawan.(Nda)

Berita Terbaru