oleh

Masjid Bani Umar Bagikan 3.015 Kupon Idul Adha

Kabar6-Masjid Bani Umar di Jalan Raya Graha Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam perayaan Hari Raya Idul Adha menyembelih 23 ekor sapi, 30 ekor kambing, dan membagikan sebanyak 3.015 kupon kepada warga.

“Terakhir sebanyak 3.015 kupon sudah dibagikan ke warga sekitar, jumlah itu bisa bertambah setelah pemotongan hewan kurban selesai,” kata Apendi selaku panitia korban di Tangsel, Selasa (15/10/2013).

Tahun lalu, sebut Apendi, pihaknya menyembelih 20 ekor sapi dan 40 ekor kambing dengan jumlah kupon lebih dari 2000 kupon. “Jadi tahun ini ada peningkatan,” ujarnya.

Berkenaan dengan Idul Adha tahun ini, terang Apendi, pihaknya sebelum melakukan kegiatan kurban, terlebih dahulu mengikuti sosialisasi yang disampaikan pemerintah mengenai kesehatan hewan dan bagaimana tata cari kurban menurut agama yang benar.

“Itu kami lakukan, dan dari 30 ekor sapi hanya satu ekor yang terkena cacing hati, yang lainnya aman,” ucapnya.

Di Masjid Bani Umar dalam pantauan kabar6.com, tampak panitia kurban berseragam rapi bahu membahu menyiapkan daging untuk disalurkan kepada warga.

Binamas Polsek Pondok Aren dibantu warga sekitar ikut melakukan pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan warga yang hendak menukarkan kupon.(tur)

 

Berita Terbaru