oleh

Masjid Al-Amjad Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Salat Jumat

Kabar6 – Ibadah salat jumat kembali digelar di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hal ini setelah pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang sepakat, per 1 Juni yang lalu, sarana ibadah kembali dibuka dengan sejumlah protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, hari ini salat jumat kembali dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad, yang tentunya dalam pelaksanaan ini, kita menerapkan protokol kesehatan,” kata Humas Remaja Masjid Agung Al-Amjad, Hermanto Effendi, Jumat, (5/6/2020).

Protokol kesehatan yang dilakukan pengelola masjid diantaranya seperti, memberikan jarak antar jemaah sekitar 1 meter, hingga melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Kita lakukan pemberian jarak dengan garis-garis yang sudah kita buat, lalu kita juga meminta kepada setiap jemaah nanti agar membawa peralatan ibadah masing-masing ditambah gunakan masker,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pengelola juga memasang tenda yang dikhususkan untuk ibadah solat Jumat. Tenda dengan luas sekitar 25×25 meter persegi itupun dipasang di halaman masjid. Disana, juga dipasang garis jarak antar jemaah.

**Baca juga: Menjadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Satukan Perusahaan Pers di Era Baru.

Lalu, kaitan dengan kapasitas, Hermanto menyebutkan tidak melakukan pembatasan, hal itu lantaran masyarakat yang melakukan solat Jumat di masjid tersebut tidak terlalu banyak.

“Kita tidak lakukan pembatasan, karena daya tampung masjid ini cukup banyak dengan kurang lebih 16 ribu jemaah. Dan nantinya bila memang banyak jemaah yang akan solat disini, maka area parkir akan kita gunakan untuk lokasi ibadah dan jalanan di depan masjid akan kita tutup sebagai ganti untuk tempat parkir, hal ini sudah dalam pembicaraan kami dengan pemerintah daerah,” ungkapnya. (Vee)

Berita Terbaru