oleh

Masih Wacana, Pintu Tol Cilegon Dioperasikan Satu Jalur

Kabar6-Pintu Gerbang Tol Cilegon Timur rencananya hanya akan dioperasikan satu jalur untuk kendaraan yang akan keluar tol.

Rencana tersebut, mencuat saat rapat koordinasi persiapan Natal dan Tahun Baru 2016 bersama unsur Muspida Provinsi Banten.

Kebijakan yang akan mulai diberlakukan pada 24 Desember mendatang itu bukan tanpa sebab. Melainkan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas kendaraan, pada libur panjang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Kepala Seksi Angkutan Darat Dinas Perhubungan Kota Cilegon, M Tuah Sitepu mengaku, rencana pemberlakuan satu arah itu masih dalam tahap wacana yang belum pasti.

“Kalau dalam rakor kemarin memang iya, ada usulan terkait pemberlakuan satu jalur untuk pintu tol cilegon barat. Jadi, bagi kendaraan yang akan masuk melalui pintu Tol Cilegon Barat, nantinya dialihkan ke pintu Tol Merak. Cuma itu belum pasti dilaksanakan sebagai rekayasa lalin atau tidak nantinya,” kata Tuah kepada kabar6.com, Senin (21/12/15).

Tujuannya, untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di jalur tersebut, terlebih hingga saat ini jalan menuju pintu masuk Tol Cilegon Barat masih dalam perbaikan.

“Kalau kita lihat sih titik itu memang cukup rawan untuk dilalui angkutan kendaraan. Karena di titik luar pintu tol itu juga masih ada perbaikan jalan,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru