oleh

Masih di Bawah Umur, Ini 5 Bocah Genius yang Pernah Ada

Kabar6-Genius adalah istilah untuk menyebut seseorang dengan kapasitas kecerdasan intelektual di atas rata-rata. Seorang yang genius selalu menunjukkan individualitas dan imajinasi yang kuat, tidak hanya cerdas, tetapi juga unik dan inovatif.

Seseorang dapat menyandang predikat genius apabila memiliki IQ (intellegence quotient) di atas 140. Secara khusus, genius merujuk kepada seseorang dengan kemampuan alami yang istimewa dalam bidang tertentu seperti seni, literatur, musik, atau matematika.

Tidak hanya orang dewasa, beberapa bocah berikut, dilansir Unikfact, dijuluki genius lantaran kecerdasannya yang luar biasa. Siapa sajakah mereka?

1. Kautilya Pandit
Bocah berusia tujuh tahun asal India ini dikenal sebagai ‘Google berjalan’, karena sanggup menghafal informasi dari 213 negara, yang terdiri dari jumlah penduduk, agama, mata uang, dan berbagai hal lainnya yang terkait dengan negara tersebut.

2. Gregory Smith
Ketika masih berusia 14 bulan, bocah asal Amerika Serikat ini sudah lancar membaca. Saat duduk di bangku SMP pun, ia telah berhasil mendapatkan nobel perdamaian. Selain itu, Gregory dapat mengingat semua isi buku yang pernah dibacanya. Bahkan, saat masih berusia 10 tahun, ia berhasil lulus ujian masuk perguruan tinggi.

3. Priyansi Somani
Remaja asal India yang berusia 12 tahun ini dikenal sebagai ‘kalkulator dunia’. Tentu saja karena dalam usianya yang begitu muda, Somani telah berhasil menjadi juara dunia lomba hitung berkali-kali. Bahkan rekor yang ada di dalam Guinness Book of Record pun dikalahkan olehnya.

4. Kim Ung Yong
Sejak kecil, Kim Ung Yong telah menghebohkan para ilmuwan di dunia. Bayangkan, bocah ini memiliki IQ 210 dan dapat mengingat semua buku yang pernah dibacanya saat masih berusia tiga tahun.

Selain itu, ia pun menguasai beberapa bahasa dan dapat berbicara dengan lancar dalam berbagai bahasa tersebut sebelum ia masuk ke taman kanak-kanak. Beberapa bahasa yang berhasil dikuasainya adalah bahasa Korea, Jepang, Jerman, dan Inggris.

Saat masih berada di sekolah dasar pun, Kim Ung Yong sudah mampu menjawab soal kalkulus rumit tingkat mahasiswa. Bocah ini terpaksa langsung masuk ke universitas karena kecerdasannya yang berkembang dengan sangat pesat saat baru berusia enam tahun. Ia pun berhasil meraih gelar doktor di usia 14 tahun.

5. Shewwyn Sarabi
Saat berusia satu tahun, Sarabi telah mampu mengucapkan berbagai kalimat sederhana dengan lancar. Tidak lama setelah itu, ia pun dapat menggunakan berbagai jenis gadget seperti iphone dan ipad.

Bocah asal New York, Amerika Serikat, ini bahkan dapat mengingat nama 195 negara anggota PBB dan dapat menunjukkan lokasi berbagai negara tersebut di dalam peta. Selain itu, ia juga dapat menjelaskan berbagai fungsi dari semua organ tubuh manusia dan bahkan dapat menjelaskan rasi bintang. ** Baca juga: Ada 5 Fakta Unik Tentang Perawat dari Berbagai Belahan Dunia

Luar biasa!(ilj/bbs)

Berita Terbaru