oleh

Masih Blokir Jalan Serang Tangerang, Buruh dan Polisi Saling Bagi Minum dan Dzuhur Berjemaah

Kabar6-Meski buruh memblokir akses jalan dari Kabupaten Serang menuju Kabupaten Tangerang, namun polisi dan buruh tampak saling berbagi air mineral. Hingga berita ini ditulis, massa aksi masih memblokir akses jalan di sejumlah gerbang tol (GT).

Buruh dan polisi juga bernyanyi bersama dengan pengamen jalanan di sela-sela aksinya, sembari memberi saweran ke pengamen. Saat waktu shalat Dzuhur, personil polisi dan buruh menggelar shalat berjamaah di tengah jalan, meski berbeda shaff.

Berdasarkan pantauan di sejumlah GT, terdapat penjagaan personil Polri dan TNI, seperti GT Serang Barat, GT Serang Timur, GT Ciujung hingga GT Cikande. Sedangkan kawasan industri tampak lengang tanpa aktivitas demonstrasi seperti di Kawasan Industri Modern, Cikande, dan Kabupaten Serang.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Tangerang-Merak AKP Denny Catur Wardhana mengatakan, kegiatan hari ini sudah berkoordinasi dengan personil wilayah untuk melakukan penyekatan.

“Wilayahnya Korlantas, kita hanya back up. Ada gabungan TNI dan Korlantas yng kita optimalkan,” kata Denny saat di GT Ciujung, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (22/10/2020).

Pihaknya mengaku siap mengawal aksi massa di dalam tol, jika memang diperlukan. Namun hingga kini, belum ada permintaan, perintah atau kebutuhan untuk mengawal buruh yang berangkat ke Jakarta di dalam tol.

**Baca juga: Aparat Cegat di Jalan Cikande Asem, Buruh Balas Blokir dengan Bus dan Bakar Ban.

“Untuk memantau massa buruh, sampai saat ini tidak ada pengawalan, kita lihat dari kewilayahan, apakah putar balik atau tidak,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru