oleh

Masak Bersama, Carrefour Peringati Hari Buruh Internasional

Kabar6-Hari Buruh Internasional kerap ditandai dengan aksi demo karyawan. Namun, tidak demikian yang terjadi pada PT Trans Retail Indonesia. Para karyawan dan manajemen Transmart Carrefour ini justru melakukan kegiatan bersama pada masing-masing gerai.

 

 

“Kami harapkan dalam kebersamaan, karyawan dan manajemen dapat membina hubungan indutrial yang harmonis, dinamis, produktif, dan berkeadilan,” kata Herni Dian, Human Resources & Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia, dalam peringatan Hari Buruh bertajuk “Semangat Berbagi, Persaudaraan & Bergotong Royong’ di salah satu cabang Carrefour, yang dihadiri,  Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, Jumat (1/5/2015).

 

Tema itu sendiri menurut Dian, menjadi simbol bahwa seluruh karyawan pada bagian apa pun mempunyai peranan yang sangat penting. Bagaikan suatu mata rantai yang tidak terputus dan semuanya berupaya bersama memajukan perusahaan.

 

“Kami ingin rasa kebersamaan, rasa memiliki, kepedulian dan motivasi tumbuh di hati setiap karyawan dalam melaksanaan tugasnya, sehingga kualitas pelayanan kepada pelanggan bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

 

Kegiatan bersama itu dimulai sejak pukul 05.30 WIB bersamaan dengan persiapan pembukaan operasional toko di setiap gerai Carrefour dan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia. Kegiatan diisi dengan memasak dan sarapan bubur kacang hijau bersama-sama dengan seluruh karyawan. ** Baca juga: Pameran Flora dan Fauna Terbesar di Kota Tangerang

 

Selain itu, dalam memeriahkan Hari Buruh, juga diadakan aksi donor darah di hampir 50 gerai Carrefour pada 1-3 Mei 2015. “Di sinilah kita semua menghayati arti berbagi, persaudaraan, dan gotong royong yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” tambahnya.

 

Satria Hamid, Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat meningkatkan kebersamaan, rasa memiliki, kepedulian, dan membangkitkan motivasi baru bagi seluruh karyawan dalam memberikan kontribusinya dalam bekerja.

 

“Diharapkan pula dapat mewujudkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi bagi para pelanggan,” tambahnya.

 

Manajemen perusahaan, katanya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawannya yang telah memberikan upaya, sumbangsih, dan peran penting untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. (asri)

Berita Terbaru