oleh

Ma’ruf Amin Minta Vaksinasi di Tangerang Dimaksimalkan

Kabar6 – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta agar vaksinasi di wilayah Tangerang dilakukan seoptimal mungkin.

Pasalnya wilayah Tangerang merupakan aglomerasi Jakarta yang juga saling keterkaitan.

“Jakarta bahkan lebih dari 100 persen karena tidak hanya penduduk Jakarta tapi yang bekerja juga divaksin,” katanya saat melakukan kunjungan ke SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9).

Menurutnya, vaksin di wilayah Tangerang dan Bodebek masih rendah. Oleh karena itu, ia berharap agar vaksinasi di daerah tersebut dilakukan lebih optimal lagi.

“Memang daerah sekitarnya Tangerang Raya, Bodebek, itu masih rendah karena itu program vaksinasi mengarah ke daerah sekitar mempercepat sehingga nanti level nya sudah bisa diturunkan,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan jika seluruh tenaga pendidik sudah mendapatkan vaksin, maka wajib melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Vaksinasi yang mengejar PTM bukan PTM yang mengejar vaksinasi, jika tenaga pendidik sudah divaksinasi maka wajib melaksanakan PTM baik itu tingkat SMA, SMP, SD, hingga PAUD,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut pembelajaran secara daring yang dilakukan semenjak pandemik COVID-19 tidak efektif. Pasalnya, jangkauan Internet di Indonesia masih tidak merata.

**Baca juga: Jangkauan Internet Belum Merata, Ma’ruf Amin Sebut Belajar Daring Tidak Optimal

“Pendidikan melalui daring itu tidak optimal, sangat kurang, apalagi kalau daerahnya internetnya masih blank,” ujar Wapres usai meninjau pelaksanaan PTM di SMA N 19 Kabupaten Tangerang, Kamis (16/9).(Vee)

Berita Terbaru