oleh

Marimar, Vlogger Kecantikan yang Miliki Kelainan Wajah

Marimar Quiroa berdandan.(mirror)
Marimar Quiroa berdandan.(mirror)

Kabar6-Setiap wanita ingin tampil cantik, salah satunya melalui riasan wajah. Namun, tidak semua wanita beruntung dianugerahi wajah yang sempurna.

Salah satunya adalah Marimar Quiroa (21). Dikutip dari Female Kompas, wanita yang menjadi seorang vlogger kecantikan ini mengidap penyakit tumor wajah sejak lahir, dikenal dengan nama cystic higroma.

Akibat penyakitnya ini, Marimar tidak bisa berkomunikasi seperti halnya wanita normal lainnya.

Pantang menyerah, Marimar tetap memberikan tutorial kecantikan melalui video viral, dengan menggunakan bahasa isyarat.

“Bagi saya, keindahan berarti bisa menerima diri sendiri dan mengabaikan apa yang dibicarakan orang lain,” kata Marimar.

Marimar Quiroa, beauty vlogger.(dailymail)
Marimar Quiroa, beauty vlogger.(dailymail)

Marimar pun telah melakukan banyak operasi untuk mengecilkan wajah dan mulut.

“Ini memengaruhi saya dalam beberapa cara. Saya tidak dapat berbicara dan bernapas melalui lubang yang ada di tenggorokan dan makan melalui tabung yang ada di perut, serta berkurangnya pendengaran di telinga kanan,” katanya.

Marimar memutuskan untuk membuat video tutorial kecantikan, dan mendapat sambutan baik dari penontonnya. Ia pun tidak pernah menyangka bahwa akan meraih kesuksesan pada video yang dibuatnya.

Hal lain yang membanggakan lagi adalah Marimar pun menjadi guru anak-anak tunarungu dan mengajar kelas kecantikan, serta menjadi instruktur zumba. ** Baca juga: Berdiri di Vaalserberg, Seperti Berada Dalam Tiga Negara Sekaligus

Wah, luar biasa.(ilj/bbs)

Berita Terbaru