oleh

Marak Calo, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Minta Gedung Baru

Sekdisdukcapil Tangerang, Endah Sulistyowati.(shy)

Kabar6-Pascadilantik, sejumlah penjabat yang menduduki posisi barunya di  lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang telah menyiapkan terobosan-terobosan baru dalam merealisasi program kerjanya.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, Endah Sulistyowati mengataka, pihaknya meminta adanya gedung baru yang dikhususkan untuk Disdukcapil.

Selain untuk memaksimalkan kinerja aparatur di Disdukcapil, gedung baru juga diyakini bakal bisa meminimalisir calo, yang acap muncul memanfaatkan kesempatan.

“Saya nanti akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk meminta gedung terpisah bagi Disdukcapil. Selama ini, gedung Disdukcapil masih bersatu dengan dinas lainnya, dan ini menjadi salahsatu faktor maraknya aksi percaloan,” ujarnya, Jumat (6/1/2017).**Baca juga: Ini Sederet Pejabat Baru di Lingkup Pemkab Tangerang.

Endah menyebut, bila nantinya Disdukcapil juga akan berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Pusat terkait program dan administrasi lainnya.**Baca juga: Kawasan Industri Oleg Balaraja Terendam Banjir.

“Kita sekarang sudah berkoordinasi langsung dengan pusat dan diharapakan sekali pemerintah pusat bisa menyediakan gedung terpisah untuk Disdukcapil,” tutupnya. (Shy)

Berita Terbaru