oleh

Mao Mao, Kucing di Chongqing Punya Penghasilan Hingga Puluhan Juta Sebulan

Kabar6-Mao Mao bisa dibilang bukan kucing biasa. Ya, kucing jenis British Shorthair yang berdomisili di Chongqing, Tiongkok, ini adalah model iklan, khususnya produk otomotif.

Penghasilan yang diraup Mao Mao pun tak bisa dianggap kecil. Bayangkan, melansir Newsytoday, sekali tampil dalam satu pemotretan, Mao Mao bisa meraup penghasilan sekira Rp11 juta hingga Rp22 juta. Profesi sebagai model yang dijalani Mao Mao sebenarnya dimulai dari ketidaksengajaan. Mao Mao merupakan kucing peliharaan Zheng yang bekerja di perusahaan otomotif. Saat bertugas di pameran mobil, tiba-tiba terlintas ide menaruh kucing miliknya di salah satu mobil yang ditampilkan.

Tak disangka, ternyata hal itu menarik perhatian banyak pengunjung pameran. Mereka pun mengantre untuk mengambil foto kucing berusia dua tahun itu, dan mengunggahnya ke media sosial.

Tak hanya sosok Mao Mao saja yang eksis, brand mobil pun menjadi lebih terkenal. Hal itu membuat Zheng memikirkan ide bisnis untuk mengomersialkan kucingnya. Pria itu pun mulai mempromosikan Mao Mao sebagai model kucing untuk brand otomotif yang ingin meningkatkan promosi produknya.

Meskipun banyak permintaan datang untuk Mao Mao menjadi model, Zheng tak mau mengeksploitasi kucing kesayangannya. Dia hanya menerima tiga atau empat acara dalam sebulan. ** Baca juga: Dua Minggu Setelah Dimakamkan, Seorang Lansia di India Pulang ke Rumahnya

Zheng juga memastikan Mao Mao mendapat perawatan dan nutrisi berkualitas tinggi demi menjaga penampilan serta kesehatannya. Termasuk hanya membelikan kucingnya makanan mahal dan perawatan di salon khusus hewan.

Kucing yang menguntungkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru