oleh

Mantap! Seorang Pelayan di Sebuah Resto AS Dapat Tip Rp26 Juta

Kabar6-Seorang pelayan sebuah resto di San Fransisco, Amerika Serikat, bernama Kathleen Moreno, bak mendapat durian runtuh. Siapa sangka, Moreno mendapat uang tip sebesar sekira Rp26 juta.

Moreno dari Sacramento, AS, ini merupakan seorang siswa bidang kuliner di American River College, yang bekerja paruh waktu untuk dua pekerjaan demi menutup biaya kuliahnya. Salah satu pekerjaannya adalah pelayan di Wildwood Kitchen and Bar.

Dan beberapa waktu lalu, wanita muda itu mendapat uang tips cukup besar. Pemberi uang tip tadi menuliskan ‘Selamat Tahun Baru’ pada secarik kertas berikut uangnya.

Semula, melansir heraldsun, Moreno menduga uang itu adalah biaya makanan dan minuman yang dipesan tamu resto. “Awalnya saya duga uang tip itu hanya US$200. Setelah dilihat lebih dekat, jumlahnya jauh lebih banyak,” kata Moreno yang mengaku gemetaran selama sekira satu jam setelah mendapat uang tip itu.

Namun bukan digunakan untuk keperluan pribadi, Moreno mengatakan akan mendonasikan sebagian uang itu kepada para korban kebakaran lahan di Australia, yang telah berlangsung sejak November 2019.

Moreno juga akan menggunakan sebagian uang itu untuk memperbaiki mobilnya yang rusak. ** Baca juga: Unik, Air Laut di Selandia Baru Terlihat Biru Menyala

Wanita yang dermawan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru