oleh

Mantap! Seorang Ibu Sewa Pegunungan Agar Sang Anak Belajar Tentang Tumbuhan

Kabar6-Setiap orangtua tentu sangat menyayangi buah hati mereka, bahkan rela berkorban apa saja agar sang anak mendapatkan yang terbaik, termasuk dalam bidang pendidikan.

Dan hal itu juga yang tampaknya dilakukan oleh Gan Lin. Tidak tanggung-tanggung, melansir Express, Gan Lin menyewa sebuah pegunungan agar anaknya bisa belajar tentang tumbuhan. Wanita asal Tiongkok ini rela merogoh kocek sekira Rp52 jutaan untuk menyewa pegunungan, peternakan, dan lahan seluas 1,3 hektare.

Apa yang membuat Gan lin melakukan hal itu? Rupanya, keputusan untuk menyewa gunung dan peternakan ini diambil karena Gan Lin ingin membantu Halin, putrinya, belajar mengenal alam dan tumbuhan.

Gan Lin merupakan mantan guru, sangat fokus dalam merawat putri semata wayangnya yang kini duduk di bangku kelas empat sekolah dasar.

Berawal ketika Gan Lin sangat terkejut saat tahu anaknya hanya punya sedikit pengetahuan tentang alam. Kondisi inilah yang mendorong wanita itu untuk menyewa sebuah gunung dari uang yang diberi suaminya dulu.

Setiap hari, Halin dan teman sekelasnya pergi ke gunung untuk berkebun dan bermain di padang rumput. Terkadang, mereka ditemani para orangtua untuk berkebun dan mengenal alam.

Gan Lin pun membiarkan para petani tinggal di gubuk sekitar pegunungan dan memperbolehkan mereka untuk bercocok tanam. Namun dengan syarat, para petani di sana harus mengajari anak-anak tentang cara menjaga pohon, bercocok tanam dan mengenal alam. ** Baca juga: Jantung Milik Pria Asal Ingris Ini Nyaris ‘Meledak’ Usai Naik Roller Coaster

Wah, ibu teladan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru