oleh

Mantan Kajari Tigaraksa Tangerang Meninggal Dunia

Kabar6-Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tigaraksa, Sihan T. Rasad, menghembuskan napas terakhirnya, ketika tengah menjalankan tugas di Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (10/12/2012) malam.

Pria kelahiran Dayak Kalimantan Tengah, pada 25 Juni 1958 silam, yang saat ini bertugas di Kejaksaan Agung sebagai Kasubdit Pra Penuntutan, meninggal dunia secara mendadak karena mengalami serangan jantung.

“Saya dapat informasi dari anaknya. Bapak meninggal karena serangan jantung sekitar Pukul 22.00 Wita. Saya kaget banget,” ungkap Titin, salah satu mantan stafnya saat almarhum menjadi Kajari Tigaraksa sekitar dua tahun lalu, pada Selasa (11/12/2012).

Menurut Titin, Kajari perintis di Kejari Tigaraksa ini datang ke Kejati NTB dalam rangka tugas supervisi selama tiga hari. Namun, baru dua hari menjalankan tugas, tiba-tiba pria yang dikenal sangat bersahaja ini mendadak tutup usia.

“Beliau baru dua hari disana. Dan, saya dengar Bapak gak sempat dibawa ke rumah sakit. Beliau meninggal lagi istiharat diruangan Kejati NTB,” ujarnya.

Ditambahkan Titin, pada malam itu juga, jenazah bapak beranak empat ini  dijemput keluarganya dan dibawah ke rumah duka di kampung halamannya.

“Saya dan semua jaksa disini merasa sangat kehilangan. Beliau sangat baik sama kita-kita sewaktu memimpin di Kejari Tigaraksa,” tuturnya sedih.

Hal yang sama juga dirasakan, Robby Arfan, jaksa di seksi Intelijen Kejari Tigaraksa ini mangatakan, pihaknya benar-ibenar terkejut mendengar kabar wafatnya bekas pimpinannya itu.

Semasa bertugas di Kejari Tigaraksa kata Robby, almarhum telah banyak menorehkan prestasi serta mampu menyatukan semua elemen di daerah  berjuluk kota seribu industri ini.

“Beliau sangat luar biasa. Almarhum memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan patut ditiru,” ucapnya.(din)

Berita Terbaru