oleh

Manfaat Tersembunyi Dari Jus Apel

Kabar6-Apel sering menjadi salah satu buah pilihan Anda sebagai camilan di waktu senggang . Di samping mengenyangkan, juga mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

 

Selain dimakan langsung, apel juga dapat dinikmati dengan cara dibuat jus. Tahukan Anda, manfaat apa yang terseembunyi dari jus apel? Berikut penjelasannya:

 

1. Jus apel bermanfaat mengatasi masalah sembelit kronis. Ketika Anda mengalami mulas, mengonsumsi jus apel adalah salah satu solusinya.

 

2. Anemia, yaitu kondisi jumlah hemoglobin atau sel darah merah di bawah normal, dapat diobati dengan mengonsumsi jus apel dua porsi sehari. Kebiasaan ini berguna untuk membantu meningkatkan level hemoglobin dalam tubuh.

 

Jus apel juga dapat membantu ibu hamil yang mengalami kehilangan darah selama masa kehamilan. Caranya, tambahkan sedikit madu pada segelas jus apel.

 

3. Arthritis, yaitu peradangan pada satu atau lebih persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak, dapat dicegah dengan jus apel.

 

Apel mengandung kalium tinggi, sehinggan baik untuk mencegah nyeri sendi ataupun arthritis. Mengonsumsi jus apel secara rutin sangat disarankan untuk perempuan yang menderita lemah otot.

 

4. Jus apel diketahui dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh, sehingga secara tidak langsung akan mencegah penyakit jantung dan kardiovaskular.

 

5. Kandungan antioksidan dalam jus apel, sangat baik untuk menjaga tubuh tetap bugar. Konsumsi jus apel secara rutin, yang dapat ditambah dengan daun mint. ** Baca juga: Sarapan dan Kesehatan Jantung

 

6. Anda yang ingin menurunkan berat badan, jangan lupa untuk menambahkan menu jus apel dalam minuman sehari-hari. Jus apel sangat efektif membantu mengurangi porsi makan Anda.

 

Mulai sekarang, jangan lewatkan segelas jus apel sebagai salah satu minuman sehat Anda.(ilj)

Berita Terbaru