oleh

Mana Status Cinta Anda?

ilustrasiKabar6-Manusia tidak bisa lepas dari yang namanya cinta. Ada berbagai sebutan cinta seperti cinta mati, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta sejati, dan lain-lain. Di sisi lain, status cinta pun memiliki banyak sebutan.

 

 

Uniknya status hubungan cinta kadang tidak dapat dijelaskan secara logika. Apa saja sih kategori status cinta itu?

 

1. Hubungan Tanpa Status (HTS)

HTS adalah hubungan antara dua insan yang selayaknya seperti orang berpacaran, namun sebenarnya hubungan itu tidak dilandasi oleh komitmen yang jelas di antara mereka.

 

2. Break

Status ini dibuat untuk mendinginkan hubungan cinta yang sudah tidak nyaman agar dapat menghangat kembali. Namun kadangkala dalam masa break, masing-masing pasangan justru sering tebar pesona, alias mencari pasangan lain untuk selingan. Status break ini rawan bubar di tengah jalan.

 

3. Kakak Adek

Status ini biasanya banyak terjadi di kalangan ABG. Nyaris sama seperti hubungan tanpa status, namun hubungan “kakak adek” ini lebih memiliki status yang jelas, alias berpacaran. Hal yang membingungkan adalah meskipun berstatus kekasih, namun sebutan di antara mereka seperti saudara, yaitu kakak untuk cowok, dan adek untuk si cewek.

 

4. Teman Tapi Mesra (TTM)

Sebenarnya status ini hanyalah pertemanan saja. Namun hubungan di antaranya mesra bak sepasang kekasih, meskipun tidak ada komitmen di antara keduanya.

 

5. It’s Complicated

Status ini menunjukkan hubungan cinta yang sebenarnya tidak berujung. Secara sederhana dapat dijabarkan bahwa kisah cinta yang telah dijalin beberapa lama, mungkin tidak akan ada kelanjutannya lantaran beberapa alasan, seperti tidak ada restu dari orangtua salah satu pasangan.

 

6. Cem-Ceman

Sebenarnya agak mirip HTS, namun status ini dilakukan satu pihak. Cem-ceman yang berarti simpanan ini dilakukan oleh pria atau perempuan yang sebenarnya sudah memiliki pasangan. Biasanya status ini hanya sebagai pelarian untuk mencari variasi saat mengalami kejenuhan.

 

Jika Anda mengalami salah satu dari status di atas sebaiknya segera diakhiri, karena hal itu menunjukkan kondisi cinta yang tidak sehat.(ilj)

**Baca juga: Apa Sih Arti Senyum Si Dia.

Berita Terbaru