oleh

Mall @ Alam Sutera-FOBI Selenggarakan International Lion & Dragon Dance Championship

Kabar6-Mall @Alam Sutera bekerjasama dengan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), menggelar “International Lion & Dragon Dance Championship”, kompetisi tarian barongsai dan liong pertama di Indonesia.

 

Kompetisi kejuaraan nasional yang akan diadakan 5-6 Juni 2015 ini, diikuti oleh peserta dari 15 Provinsi di Indonesia. Sedangkan Kejuaraan International akan berlangsung pada 7 Juni 2015, dan diikuti peserta dari delapan negara.

 

“International Lion & Dragon Dance Championship pesertanya adalah Indonesia, Singapore, Malaysia, Hong Kong, China, Taiwan, Macau, dan Philipina. Sedangkan untuk kejuaraan nasional FOBI 2015 sudah ada 40 tim dari 15 provinsi di Indonesia yang akan bertanding,” kata Haris Chandra, Ketua Panitia International Lion & Dragon Dance Championship.

 

“Adapun kategori yang dikompetisikan pada Kejuaraan Nasional FOBI 2015, di antaranya Barongsai Tonggak, Barongsai Lantai, Barongsai Halang Rintang, Tarian Naga atau Liong, dan Naga Kecepatan,” jelas Haris. ** Baca juga: AEON BSD City Store Resmi Dibuka Akhir Pekan Ini

 

Pembina FOBI, Budi S. Tanuwibowo, mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya Kejuaraan Nasional FOBI 2015, merupakan salah satu upaya untuk mencari bibit atlit terbaik dari seluruh pelosok Nusantara untuk meningkatkan prestasi olahraga di tingkat Nasional.

 

Sementara itu, Lanny Kuputri, Operation & Development Director PT Alam Sutera Realty Tbk menyatakan dukungannya, “Kami ingin menunjukan bahwa sentuhan budaya dan tradisi Cina dapat dinikmati dan menghibur seluruh etnis”. (asri)

Berita Terbaru