oleh

Maling Tinggalkan Motor Juragan Ikan Pasar Sentiong di Kebun Warga

Kabar6-Tarmidi juragan ikan di Pasar Sentiong yang rumahnya di satroni maling pada Senin, (10/9/2018) kemarin saat ini merasa senang, lantaran motor miliknya yang diam ambil maling sudah ditemukan pagi ini, Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Motor metic bernomor polisi (Nopol) A 3748 YA ini ditemukan pertama kali oleh Suhandi salah satu warga Kampung Panggang, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya yang sedang ingin berburu burung, dalam posisi terguling di kebun milik warga.

“Saya terkejut saat hendak menembak burung di kebun, saat itu saya melihat ada motor dengan posisi terguling dibawah pohon,” ujar Suhandi kepada wartawan.

Suhandi mengatakan, saat menemukan motor tersebut, dirinya juga menemukan dua buah jaket milik korban yang turut dibawa oleh pelaku saat melakukan aksi pencurian.

Bahkan, lucunya pelaku juga mencuri pisang milik korban yang ditaruh didalam kulkas dan diduga dimakan oleh pelaku di lokasi penemuan motor tersebut karena terdapat kulit pisang yang masih tergantung di motor korban.

“Saya menduga pelaku dalam melakukan aksinya ketakutan, karena motor tersebut tidak dibawa langsung, malah yang dibawa hanya sepeda” katanya.

Suhandi menambahkan pada hari Senin (10/9/2018), usai membuat laporan ke polisi, penyidik langsung turun ke rumah korban dengan menerjunkan anjing pelacak, hanya saja karena lokasinya jauh, anjing pelacak tidak ke lokasi ditemukannya motor tersebut, namun kemungkinan diduga pelaku mengetahui adanya olah TKP kepolisian, makanya kemungkinan besar pelaku takut dan memilih untuk meninggalkan motor tersebut.

Dihubungi terpisah Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Bripka Rahmat membenarkan adanya penemuan motor oleh warga, dia mengapresiasi adanya kerjasama antara masyarakat dengan kepolisian, sehingga pelaku ketakutan dan meninggalkan hasil curiannya.**Baca juga: Motor Raib, Rumah Juragan Ikan Pasar Sentiong Disasar Maling.

“Benar tadi pagi sudah ditemukan, ini adalah kerja sama yang baik antara warga dan pihak kepolisian,” singkatnya.(Ver)

Berita Terbaru