Maling di Gading Serpong, Gasak Rp70 Juta Dari Mobil yang Ada Pemiliknya

Maling
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Komplotan pencuri bersepeda motor beraksi dikawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (12/2/2018).

Dalam aksinya, komplotan tersebut sukses menggasak uang tunai Rp70 juta dari dalam mobil milik Litarini Binata Tjandra (50), yang sedang berhenti di kawasan Gading Serpong, tepatnya di depan Bank CIMB Niaga.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com menyebutkan, peristiwa bermula ketika korban Lita baru saja mengambil uang tunai sebesar Rp70 juta dari Bank BCA.

Namun, ketika korban masuk ke dalam mobilnya dan menaruh uang yang baru diambil di jok depan sebelah kiri mobil, tiba-tiba pintu samping kiri mobil dibuka pelaku.

Dengan cepat, kemudian pelaku langsung mengambil uang tersebut, berikut tas korban yang berisi barang-barang berharga.

Sementara, korban yang kaget dengan kejadian itu segera keluar dari mobil sambil berteriak-teriak minta tolong. Namun pelaku berhasil melarikan diri.

Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Total kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 110 juta, mengingat selain uang tunai Rp70 juta, korban juga kehilangan perhiasan berlian bernilai Rp20 juta serta aneka barang berharga lainnya.**Baca juga: Lagi Beraksi, Penjahat Spesialis Pecah Kaca Disergap Polsek Pamulang.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Pelakunya menggunakan sepeda motor dan diperkirakan dua orang,” ujar Alexander lagi.(BL/bbs)