oleh

Maling Bobol Tembok Alfamart di Pamulang, Brangkas Uang & Rokok Digondol

Kabar6-Gerai Alfamart kembali menjadi sasaran kawanan pencuri. Kali ini, minimarket yang disasar berada dikawasan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Cara kawanan penjahat ini beraksi juga terbilang aneh dan menguras tenaga. Karena, pelaku terlebih dulu menjebol tembok Alfamart sebelum akhirnya berhasil menggasak uang dan sejumlah produk yang dijual.

Informasi yang dihimpun kabar6.com, kejahatan kali menimpa toko Alfamart di Jalan Setia Budi 2 RT 01/02, Kelurahan Pamulang Timur. Modus pelaku yang diduga kuat lebih dari satu orang itu yakni menjebol tembok toko.

“Tembok samping kiri toko dan mengambil barang-barang yang didalam,” ungkap Rudy Nuryansyah, pegawai toko kepada petugas Mapolsek Pamulang saat dimintai keterangan, Senin (1/9/2014).

Ia memaparkan, setelah dikalkulasi total kerugian yang diderita sebanyak Rp 58.982.530. Nilai kerugian itu meliputi uang tunai sebesar Rp 32.081.700.00, yang disimpan di dalam brangkas.

Kemudian bungkusan rokok berbagai merk senilai Rp 24.400.930,00 dan satu unit tablet Samsung senilai Rp 2.500.000.

“Pas jam 07.00 baru buka toko saya ke gudang. Terus lihat tembok dekat gudang telah bolong dan ada beberapa barang hilang,” terangnya.

Rudy bilang, ketika itu kondisi dalam toko berantakan dan pintu kantor keadaannya terbuka. Sedangkan uang tunai yang ada   telah hilang, dan brankas sudah rusak. **Baca juga: Langgar Perda, Karaoke Princess Syahrini Ditutup.

“Pas tahu ada maling saya langsung lapor ke polisi,” bilangnya. Hingga kini aksi kejahatan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Tim II Reserse dan Kriminal Polsek Pamulang. Petugas telah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi mata.(yud)

Berita Terbaru