oleh

Malam Puncak HUT, Ada Rekayasa Lalulintas di Puspemkab Tangerang

Kabar6-Malam puncak HUT Kabupaten Tangerang, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Tangerang kerahkan personelnya.

“Untuk memperlancar dan meminimalisir kemacetan, kita lakukan rekayasa Lalulintas jalan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang (Puspemkab),” ungkap Kasat Lantas Kompol Ari Satmoko kepada kabar6.com, setelah pelaksanaan apel di Lapangan Maulana Yudha Negara, Sabtu (29/12/2018).

Selama perhelatan tersebut, pada U-Turn Bundaraan Bugel dan pembatas jalan (Water Barrier) telah dibuka.

Lalu, arus lalulintas dari arah jalan raya Legok (JLS) pengendara bisa melewati lurus menuju arah Cisoka atau belok kanan ke jalan baru tanpa berputar di taman selamat datang (Welcome Park). Sedangkan yang dari arah Cisoka tetap ke kiri arah Jalan baru lampu merah Tigaraksa Jalan Raya Serang.

Kemudian, masih kata Ari , pengendara yang dari arah Jalan Baru menuju welcome park ditutup dan dialihkan ke kiri arah JLS yang melintas arah alun-alun Kecuali ke kanan arah Cisoka bisa belok kanan di Bundaran Bugel.

“Dan khusus untuk sepanjang jalan di dalam Puspemkab kita buat satu arah di sekitar mimbar dan panggung kehormatan, namun ada juga yang dua arah dengan dibatasi pembatas jalan atau pembagi pada ruas jalan (Water Barrier),” ungkapnya.**Baca Juga: Begini Isi Surat Imbauan Bupati Tangerang di Malam Tahun Baru.

Semua itu dibuat rekayasa lalulintas, tambah Polisi berpangkat bunga melati satu ini, selain meminimalisir juga untuk antisipasi kemacetan serta demi memperlancar kegiatan Hari jadi Kabupaten Tangerang. (bam)

Berita Terbaru