oleh

Malam-malam, Anggota Komisi I DPRD Banten Ini Blusukan Kerumah Warga

Kabar6-Anggota Komisi I DPRD Banten, Encob Sofia blusukan di Perumahan Grand Sutra, Kelurahan Penancangan, Kacamatan Cipocok Jaya, kota Serang, untuk menemui warga, Jumat (22/11/2019) malam.

Hal itu bagian dari penjariangan aspirasi masyarakat pada masa reses pertama anggota DPRD Banten tahun ini.

Sebelum melakukan sesi tanya jawab kepada warga, Encob Sofia menyempatkan diri dengan memaparkan maksud dan tujuannya mengenai masa reses dari anggota dewan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Seperti posisinya saat ini di komisi I DPRD Banten yang membidangi urusan pemerintahan dan perundangan agar bisa disinkronkan dengan OPD, baik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, maupun kepada Pemprov Banten, sesuai dapilnya dari Kota Serang.

Berbagai keluhan masyarakat disampaikan, mulai soal Penerangan Jalan Umum (PJU) menuju Perumahan Grand Sutra yang masih minim, permasalah banjir yang menghantui warga, soal pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan masih banyak lagi untuk ditangani pemerintah.

Anggota Komisi I DPRD Banten, Encob Sofia mengatakan, untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, diperlukan kekompakan dari masih-masing pihak.

Karena menurutnya, tidak semua soal pembangunan infrastruktur ada di Pemprov Banten. Namun, ada juga yang menjadi urusan dan kewengaan Pemerintah Kabupaten/kota agar bisa ditanggulangi bersama-sama.

“Untuk itu diperlukan politik will dari masing-masing pihak agar pembangunan disegala lini bisa terwujud, sesuai kewenangannya masing-masing,” katanya.

**Baca juga: Pemprov Banten Tegaskan Tak Semua Eselon III dan IV Dipangkas.

Sisi lain, pihaknya menjanjikan akan menyampaikan kritik dan masukan dari masyarakat hasi resesnya tersebut, agar bisa ditindaklanjuti pemerintah, melalui kanal-kanal yang disediakan, sesuai kewenangannya masibg-masing.

“Mari kita kawal bersama, aspirasi dari masyarakat ini agar bisa terwujud pada tahun selanjutnya,” katanya.(Den)

Berita Terbaru